KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Kue Pukis Pandan Asli NCC

f:id:kreasiresep:20180109184209j:plain

Jangan hanya kita membayangkan enaknya kue pukis. Kita mesti berupaya untuk tahu bagaimana caranya membikinnya sendiri. Kita cari semua bahannya dan terus kita proses sehingga menghasilkan rasa kue sesuai harapan. Serta menariknya warna dari kue tersebut. Sebab tampilan juga mempengaruhi selera kita. Oke, yuk langsung kita lihat uraian resepnya berikut :

Bahan Resep Kue Pukis Pandan Asli NCC Empuk dan Enak

- 1 1/2 sdt pasta Rasa pandan
- 1 sdt Cake emulsifier
- 1 sdt ragi instant Atau yeast
- 65 gram Mentega / margarin Silakan Dilelehkan, dinginkan
- 1/2 sdt Cake essence vanilla
- 1/4 sdt garam Dapur
- 150 gram bubuk gula pasir
- 250 gram terigu (Bisa Gunakan Cakra Kembar atau Juga Bread Flour)
- 3 butir telur Ayam
- 350 santan Kelapa Instan
- 50 ml susu instan kental manis Warna putih

Cara Membuat Resep Kue Pukis Pandan Hijau Praktis Asli NCC
1. Pertama Silakan Ayak Tepung terigunya Lalu DiSisihkan.
2. Kedua Silakan Campur santan kelapanya dengan pasta pandan lalu disisihkan.
3. Ketiga Silakan Kocok telur ayamnya DItambah Dengan gula pasir, Cake emulsifier dan bubuk garam Sampa Adonanya kental, Kaku Dan Mengembang. silakan Di kocok Dengan Menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Nah Kalau Sudah Silakan campurkan Dengan Cake essence vanilla. Lalu DiKocok Lagi Sampai Merata.
4. Kemudian Gunakan Kecepatan Mixer Paling Rendah Dan Tambahkan 1/3 bagian Tepung terigu Lalu Dikocok sebentar. Setelah itu Silakan 1/2 bagian santannya Dimasukan Dan DiKocok lagi sampai merata. Silakan Ulangi Langkah ini berselang seling Yaitu Masukin Tepung terigu dan santan kelapa Kalau sudah Silakan Matikan mixernya.
5. Langkah selanjutnya silakan masukkan ragi instant dan Aduklah Adonanya dengan spatula.
6. Silakan Masukkan margarin cair dan susu kental manis sedikit demi sedikit dan Silakan Aduk adonanya Sampai rata pakai spatula. Setelah Itu Silakan Didiamkan selama kurang Lebih 20-30 menit.
7. Untuk Mencetak Cake Pukis Silakan Panaskan dulu cetakan kue pukisnya Jangan Lupa diolesi dengan minyak atau margarin. Nah Kalau sudah panas silakan kecilkan api kompornya.
8. Silakan tuangkan adonan kuenya setinggi 3/4 cetakan. Silakan Dimasak sebentar agar kuenya setengah matang, jangan Lupa Untuk Menaburi topping diatas kue yang masih Setengah Basah lalu Silakan Dimasak sampai benar benar matang dan permukaan kuenya kering.
9. silakan Angkat Kue Pukisnya Dari cetakan. silakan diolesi Margarin Bagian sisi kulit pukisnya agar kulitnya tidak kering dan keras setelah Cakenya dingin.

Mudah sekali kita membuat pukisnya. Yukk kita langsung aja praktekkan resep kue pukis pandan hijau NCC di atas. Kita sajikan untuk keluarga tercinta di rumah.