KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Kue Nagasari Mutiara Istimewa 2017

f:id:kreasiresep:20170911074956j:plain

Kue nagasari sudah tak asing lagi bagi masyarakat luas. Saya sendiri masih ingat ketika waktu kecil ikut arisan ibu di rumah saudara yang disuguhi dengan nagasari. Enak sekali dan pingin lagi menyantapnya. Berbagai kue dan makanan yang sajikan oleh si tuan rumah, namun yang menjadi pilihanku ya tetap nagasari tadi. Ada rasa enak tersendiri gitu. Meski tidak bisa disimpan dalam waktu yang lama karena termasuk kue basah tetap saja enak. Bahan utama yang perlu untuk kita siapkan terutama tepung beras, sagu mutiara, gula pasir dan sebagainya. Pastikan bahan yang perlu dibutuhkan tadi kita pilih yang terbaik agar hasilnya nanti maknyuss gitu. Oke, mari kita lihat bersama uraian reseppnya berikut ini.


Bahan yang kita siapkan :
- Sagu mutiara kering sebanyak 50 gram, rendam beberapa saat dan tiriskan
- Santan sebanyak 500 ml, dari ½ butir kelapa, sebaiknya bukan santan instan
- Tepung beras sebanyak 1/2 kg
- Minyak goreng untuk mengoles secukupnya
- Gula pasir sebanyak 150 gram
- Vanilli bubuk sebanyak ½ sdt
- Garam halus secukupnya
- Daun pisang untuk membungkus secukupnya
- daun pandan seperlunya

Cara membuat nagasari mutiara enak :
1. Langkah yang pertama kita bersihkan dulu wadahnya agar benar-benar steril gitu. Lalu kita masukan bahan seperti tepung terigu serta gula pasir. Terus langsun kita aduk rata dan sisihkan.
2. Kemudian siapkan juga panci dan masukan bahan yaitu santan serta garam. Panaskan dengan api sedang dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
Apabila santannya sudah mendidih. Langsung aja kita masukan vanilli bubuk dan aduk kembali. Matikan apinya, sisihkanlah.
3. Tatkala kondisi santan masih panas, kita langsung tuangkan pada baskon berisi tepung dan gula kemudian aduk-aduk rata sampai membentuk adonan yang kental dan halus.
4. Kini tambahkan sagu mutiara dan aduk kembali adonan hingga semua bahan menyatu dengan sempurna.
5. Kemudian kita ambil 1 lembar daun pisang yang sudah di panaskan agar layu, kemudian olesi dengan minyak secukupnya.
6. Terus kita masukan 2 sampai 3 sendok makan adonan nagasari pada daun pisang dan bungkus. Lakukan sampai semua adonan habis dan sisihkanlah.
7. Kukuslah adonan sampai matang kira-kira 25 sampai 30 menit. Angkat dan kue nagasari siap untuk dihidangkan.
Anda bisa menambahkan potongan buah seperti nangka untuk membuat tampilan kue nagasari mutiara anda lebih cantik lagi. Tidak hanya itu, tambahkan 2 lembar daun pandan yang disimpulkan dan dimasak bersamaan dengan santan agar aroma kue nagasari anda semakin menggoda. Yuk kita praktekkan resep kue nagasari mutiara yang enak tersebut.