KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Tempe Goreng Kriak Kriuk Enak

f:id:kreasiresep:20170824232445j:plain

Tempe goreng sudah tak asing lagi di indra dengar kita. Bahkan mudah dijumpai para pedagang kaki lima menjajakannya di pinggiran jalan, malah banyak pula sudah dibungkus plastik dengan isi yang lumayan banyak. Kadang muncul di pikiran kita, sebenarnya apa sih campuran yang ada di tempe goreng Ini?, Ternyata kita semua bisa mudah banget dan praktis dengan bumbu khas dan khusus yang kita punyai di dapur rumah sendiri. Memang Tanpa tepung begitu saja di goreng mungkin sudah tak aneh, harus ada variasi dan yang Ini merupakan komposisi yang tepat, dengan balutan tepung terigu dan bumbu sedap yang ada di dalamnya. Pastinya mampu membuat kering garing kriuk renyah. Bisa dibikin sebagai lauk bersama nasi putih dan sambal pedas.

Sedikit tambahan cerita, bahwa memang hingga saat ini telah banyak makanan olahan tempe, mulai dari masakan tradisional sampai masakan modern sekalipun seperti steak tempe dan lain sebagainya. Salah satu yang paling populer adalah tempe goreng tepung kriuk. Cara membuat tempe goreng tepung kriuk yang satu ini cukup mudah lagi. Makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya akan gizi dan mengandung banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan gizi tertinggi yang terdapat pada tempe adalah protein nabati yang sangat baik bagi tubuh terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk para bunda, bagus lho putra putrinya diberi tempe khususnya yang masih dalam masa pertumbuhan jangan malu makan tempe ya, tempe itu bergizi serta enak lho. Di Amerika sana, konon tempe semakin populer sebagai sumber protein yang menyehatkan. Tak heran klo banyak juga ditemukan restoran yang menjual menu dari tempe layaknya di nusantara. Jadi begitu mendunia ya tempe itu?
Resep tempe goreng tepung renyah kita kali ini sebenarnya tidak terlalu aneh ya, sebab jika melihat resep-resep yang sering digunakan untuk membuat tempe goreng tepung ya memang begitu-begitu saja.Cuma paling penting adalah baca lengkap resepnya lantas langsung praktek.

Bahan yang perlu kita sediakan :

  • 250 gr tempe atau 2 papan ukuran sedang
  • Minyak yang banyak, untuk menggoreng. Perlu banyak agar sempurna penggorengannya.

Bahan dalam adonan Tepung

  • 100 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • air secukupnya
  • 1 btr telur
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam


Resep Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Gurih :
1. Langkah pertama, satu papan tempe dibagi dua, kemudian iris setipis mungkin agar lebih cepat garing nantinya.
2. Kemudian kita campurkan semua bahan adonan tepung, beri air secukupnya dan aduk rata.
3. Terus panaskan minyak yang banyak dan pastikan benar-benar panas agar tempe bisa garing. Celup tempe kedalam adonan tepung, goreng hingga tempe garing dan matang kecoklatan.
4. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan. Jika bikin banyak, tunggu tempe dingin dulu baru masukkan kedalam wadah seperti toples biar tahan lama. Wah mantap dan enak nih. Selamat menikmati dan mencobanya di rumah bunda. Selalulah berkreasi dalam masakan.