KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Kue Stick Bawang Sederhana

f:id:kreasiresep:20180507073918j:plain

Kesederhanaan menjadi sikap yang banyak disukai banyak orang. Di berbagai belahan dunia manapun, orang lebih suka pribadi yang sederhana dibanding berlebih-lebihan. Agaknya dunia juga suka apa aja yang dikenal sederhana. Tidak hanya pribadi, bahkan kue bawang pun banyak yang suka kalo sederhana. Ini dalam hal resep membuatnya. Sudah sebuah kelaziman bahwa setiap hari Lebaran diikuti dengan berbagai sajian yang mengiringinya. Khususnya kue kering. Nah, ngomongin kue yang satu ini, kita bisa kok membuatnya sendiri. tidak sulit. Kue ini tidak menggunakan gula dalam prosesnya. Sehingga rasanya tidaklah manis. Tapi gurih dan renyahnya mantap. Bentuknya juga menarik. Biasanya, tatkala menikmatinya cocol bersama saus. Bahannya sederhana menjadikan kita tak sulit untuk memperolehnya. Baiklah kita lihat uraian resepnya berikut.

Bahan yang dibutuhkan :
<< Tepung terigu - 350 gram,
<< Bawang putih ulek halus- - 5 siung,
<< Tepung kanji - 50 gram,
<< Blue Band - 50 gram,
<< Keju parut - 50 gram,
<< Minyak goreng secukupnya,
<< Baking powder- 1 sdt,
<< Air secukupnya,
<< Telur ayam dikocok - 2 butir,
<< Garam - 1 sdt,
<< Daun seledri potong kecil - ½ ikat,

Cara Membuat Kue Stick Bawang Enak :
1. Pertama kita campur dan aduk hingga rata tepung terigu, keju, tepung kanji, Blue Band, , garam, dan baking powder. Kemudian masukkan telur yang sudah dikocok, bawang putih lembut, dan seledri potong.
2. Selanjutnya ulet adonan tersebut sambil sesekali dikasih air hingga semua tercampur dan adonan kalis dan tidak lengket.
3. Kemudian giling adonan dengan menggunakan penggilingan mie, atau kalau tidak ada bisa menggunakan botol/gelas/rolling hingga tipis sesuai selera. Lantas, cetaklah adonan dengan menggunakan cetakan cheese stick yang ada dipenggilingan mie, atau kalau tidak punya bisa dipotong sesuai selera
4. Kini lumuri adonan stick dengan tepung agar tidak lengket satu sama lain, kemudian goreng tunggu sampai berwarna kecoklatan lalu angkat dan stick bawang keju kriuk siap untuk disajikan. Mudah dan praktis kan ? Yuk, kita praktekkan resep kue bawang sederhana renyah ini di rumah.