KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Telur Dadar Gulung Isi Sayuran Sederhana Gak Ribet

f:id:kreasiresep:20180306195928j:plain

Satu lagi kreasi masakan resep telur dadar gulung isi sayuran. Hari ini yang cerah dan penuh semangat ini semoga para pembaca yang berbahagia juga turut selalu dalam keselamatan dan kesuksesan hidup. Tatkala kita mau masak, memang selalu muncul rasa bingung. Mau yang itu atau ini. Klo itu suami gak suka, nah klo yang ini anak gantian yang tidak suka. Sehingga menjadi lama mikirnya. Padahal, sudah ditunggu pekerjaan yang lain. Anak nangis, pakaian yang belum disetrika menumpuk, ada agenda jenguk tetangga yang sakit, arisan keluarga, dan masih banyak lagi. Mungkin, bunda bisa coba memilih resep berbahan dasar telur ayam. Ialah salah satunya telur dadar gulung. Dan di dalamnya ada isinya lho. Yaitu isi sayuran. Tidak sulit dalam mencari bahan dan proses pengerjaan memasaknya juga gpl (gak pake lama) heheheh... . Sekarang jadi bertanya-tanya. Apa saja aja bahannya terus cara membuatnya bagaimana? Mari kita lihat uraian resep telur dadar gulung isi sayuran itu.

Bahan yang dibutuhkan hanya :
- 3 buah telur
- Wortel dipotong berbentuk dadu kecil
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- Daun bawang

Cara Membuat Telur Dadar Gulung Isi Sayuran Lezat :
1. Langkah pertama kita panaskan wajan anti lengket dengan api kecil. Berilah 1 sendok teh minyak dan ratakan dengan kuas masak atau tisu dapur.
2. Setelah wajan panas, masukkan setengah bagian kocokan telur, tunggu hingga setengah matang. Nah, saat bagian atas telur masih basah, taburkan wortel dan daun bawangnya. Kini saatnya untuk kita gulung hingga padat. Sesudah itu kita sisihkan di pinggir wajan.
3. Lalu tuangkan sisa kocokan telur di sisi wajan yang masih kosong, tunggu hingga setengah matang. Lantas ambil gulungan dadar berisi wortel dan balut dengan telur dadar yang sudah setengah matang tadi. Terus kita gulung lagi.
4. Kemudian kita bolak-balik gulungan dadar hingga matang, namun jangan terlalu lama agar permukaan dadar gulung tidak kering ya. Terakhir kita angkat, tunggu hingga agak dingin lalu iris sesuai selera. Siap dinikmati.

Gampang aja kan? Yuk langsung dicoba....