KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Sate Kambing Kecap Mantap dan Lezat

f:id:kreasiresep:20170817085642j:plain

Masakan sate kambing sangatlah paling populer di belantara kuliner. Berbahan dasar dari daging kambing. Karena saking terkenalnya maka hampir semua sudah pernah merasakan kelezatannya. Tidak ada komentar lainnya terkecuali enak dan nikmat. Kita pun bisa buat sendiri di rumah bersama-sama. Langkah-langkah yang perlu kita siapkan yakni dengan memperhatikan bahan dasarnya terlebih dulu. Bahan dasarnya daging kambing. Keluhan yang sering muncul yakni cerita bahwa dagingnya kadang berbau prengus. Juga teksturnya alot meski sudah dimasak matang sehingga sulit dikunyah. Sebelum kita masak, daging kambing sebaiknya kita lumuri dulu dengan jeruk nipis atau cara lainnya dengan kita bungkus memakai daun pepaya dan tahan selama kurang lebih sepuluh menit. Cara lainnya mengggunakan daun jambu klutuk. Daun jambu tersebut dibejek-bejek bersama dengan daging kambing sebelum dimasak. Daging kambing juga jangan dicuci sebelum dimasak agar tak alot nantinya. Maka saat memotong daging hendaknya dilakukan hati-hati supaya tidak sampai kotor terkena debu, kotoran, atau zat lainnya. Barulah kita bicara mengenai bahan-bahan lainnya.

Bahan Sate Kambing :
-- Daging kambing 500 gram, kita potong dadu layaknya sate

Bumbu Celup Sate Kambing, semua bahan diaduk Rata :
-- Kecap manis 2 sendok makan
-- Buah nanas setengah matang 50 gram ( diparut halus )
-- Kacang tanah 100 gram ( digoreng serta haluskan )


Bumbu Kecap Pedas Sate Kambing :
-- Cabai rawit merah 10 buah
-- Kecap manis 5 sendok makan
-- Bawang merah 10 butir ( diiris tipis )
-- Tomat merah 2 buah ( potong dadu )


Resep Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Lezat :
1. Untuk bumbu kecap, cara membuatnya dengan mengulek kasar cabai rawit merah lalu letakan di mangkuk. Lalu campur bahan seperti bawang merah dan tomat ke dalamnya, terus kita tambahkan kecap manis. Semua bahan kita aduk rata.
2. Dalam membuat sate Kambing : Pertama dengan kita rendam daging kambing ke dalam bumbu celup yang telah kita buat di atas tadi selama 5-10 menit.
3. Lalu, setelah itu tusuk-tusuk daging kambing dengan tusuk sate yang sudah direndam air agar tidak gosong saat proses pembakaran nanti. Apa bila suka, selingi dengan gajih supaya mirip dengan sate kambing yang dijual oleh para tukang sate.
4. Langkah terakhir bakar sate kambing dengan sesekali dicelupkan kembali ke dalam bumbu celup. Lantas dibolak-balik terus sampai daging sate matang merata betul. Kini masakan sate kambing bumbu kecap pedas yang enak dan empuk siap untuk dihidangkan untuk keluarga tercinta.
Mudah dan praktis saja kan? Yuk kita lansung saja praktekkan resep sate kambing istimewa itu di rumah.