KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Botok Roti Pisang Enak dan Maknyus

f:id:kreasiresep:20170806191620j:plain

Makanan tradisional sangat pas dan cocok sekali kita hadirkan di rumah. Tatkala membanjirnya makanan modern di sekitar kita, bahkan anak-anak kita pun sudah menggemarinya, Maka hadirnya makanan tradisi sangat membantu untuk menjadi penyeimbang di zaman modern ini. Selera tiap orang memang bermacam-macam, akan tetapi tak salah bila kita mencoba memilih botok roti pisang yang enak ini menjadi hidangan di meja tamu kita. Sekarang kita mesti siapkan berbagai bahan yang diperlukan. Jangan khawatir, karena bahannya tidak sulit kok didapatkan. Salah satu bahan utamanya yakni roti tawar serta pisang ambon. Ah, baiknya kita cek aja resepnya di bawah ini.


Bahan-bahan botok roti pisang :
- sediakan 10 lembar roti tawar (suwir-suwir)
- 6 buah pisang ambon (potong-potong )
- 1 butir putih telor ayam
- Keju parut secukupnya
- 5 sendok makan susu kental manis putih
- 5 sendok makan gula pasir
- ½ sendok teh vanili
- dan yang terakhir, bahan margarin secukupnya, ini untuk mengoles


Cara membuat botok roti pisang maknyus dan enak :
1.Langkah yang pertama kita campurkan roti tawar tadi yang sudah disuwir-suwir, pisang yang sudah dipotong-potong, gula pasir, vanili, putih telur, susu kental manis, dan margarin aduk-aduk hingga tercampur rata.
2.Kemudian kita panasi dandang ambil cetakan persegi yang telah kita olesi dengan margarin. Lantas kita tuang adonan yang tadi sudah tercampur rata dalam cetakan dan kita kukus sampai 3/4 jam lamanya atau sampai matang (sebaiknya tidak memakai api yang terlalu besar karena akan membuat hasil masakan tidak bagus pakai api sedang saja agar menghasilkan matang yang sempurna)
3. Berikutnya, kita angkat jika sudah matang dan biarkan beberapa menit hingga dingin.
4. Paling akhir, kita lepaskan dari cetakan dan hiasi dengan keju parut di atasnya. Nah, selesailah sekarang. Siap untuk kita hidangkan kuenya.

Mantap dan mudah sekali kan bunda? Kini sudah tak ragu lagi deh untuk mau mulai mencoba sendiri di rumah. Boleh juga untuk kita ajak tetangga dan saudara untuk mencoba juga. Kan nanti bisa menikmati bersama-sama. Ramai rasanya dan maknyuss gitu. Itulah resep botok roti pisang yang menggoda selera kita.