KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

RESEP OREO GORENG PANCAKE SEDERHANA ENAK

f:id:kreasiresep:20170605175919j:plain

Lagi-lagi di rumah mau makan apa? Masih bingung ini. Adanya ya yang biasa itu seperti gorengan atau kue kering. Ah, pingin yang baru klo begitu terus jadi bosan lama-lama. Eh saat mau beli sayuran di warung tetangga ada ibu-ibu yang cerita. Begini ceritanya, anaknya yang masih kecil sering minta jajan saat di rumah. Padahal sudah ada banyak jenis makanan camilan di rumah. Sering minta uang lagi. Suatu ketika si anak dibuatkan camilan oreo goreng pancake. eh, gak disangka si kecil suka banget dan dilihat sangat menikmatinya. Dengar cerita itu jadilah satu ide muncul. Pingin untuk membuat sendiri camilan di rumah. Nahh, yang dipilih tentu resep oreo goreng pancake itu, seperti uraiannya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan adalah :
100 gram tepung terigu
17 buah oreo biskuit
30 gram gula pasir
1 sdm tepung maizena
keju parut atau aneka topping, sesuai selera
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
1 butir telur
100 ml susu cair
minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT OREO GORENG PANCAKE SPESIAL :
1. Sebelumnya simpan dahulu biskuit oreo dalam freezer agar creamnya beku, minimal 2-3 jam atau lebih lama juga tak masalah.
2. Di dalam satu wadah campur dan aduk rata tepung terigu, gula pasir, tepung maizena, garam dan baking powder.
3. Kemudian kocok lepas telur menggunakan kocokan telur (whisk), kocok biasa saja hingga kuning dan putih tercampur rata hanya sedikit buih. Masukkan susu, aduk rata lalu masukkan tepung terigu secara bertahap sambil aduk rata.
4. Kini panaskanlah minyak secukupnya dalam wajan datar, celupkan oreo satu per satu pada adonan tepung hingga rata. Goreng dalam minyak panas di atas api sedang hingga matang kecoklatan bagaian bawah lalu balik agar matang merata.
5. Sajikan oreo goreng dengan parutan keju atau aneka topping sesuai selera.

Nah, mudah dan praktis saja kan? Yukk kita coba aja di rumah. Mantap deh...