KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Bolu Kukus Polkadot Enak

f:id:kreasiresep:20200427180849j:plain

Apa kabarnya teman-teman semuanya? Hari ini kita bertemu kembali setelah sekian lama tak bertemu. Kita tetap seperti biasa membahas resep-resep makanan yang enak. Kali ini kita akan membuat atau setidaknya menyimak resep kue bolu kukus polkadot. Kue Bolu kukus sudah menjadi legenda di semua kalangan pencinta makanan. Hampir semua suka, deh. Baiklah kita langsung saja melihat uraian resepnya di bawah ini. Klo dah membacanya, tak akan bingung dan sulit membayangkan bagaimana membuatnya.

Bahan Bolu kukus Polkadot :
- 225 gr gula pasir
- 245 gr epung terigut
- 30 gr Susu bubuk
- 1/2 sdt SP
- 10 gr cokelat bubuk
- 150 ml susu segar
- 3 butir telur ayam
- 10 gr susu bubuk cokelat

Cara membuat Bolu kukus Polkadot
1. Langkah pertama adalah campur terigu dan susu bubuk. Sisihkan. kocok gula pasir, telur dan SP sampai kental dan mengembang.
2. Kemudian masukkan campuran terigu dan aduk hingga rata.
3. Kini tuangkanlah susu sambil diaduk hingga adonan kental.
4. Terus ambilah 100 gr adonan, masukkan susu bubuk dalam plastik segitiga.
5. Tuangkan adonan kue bolu dalam cetakan yang telah dialasi cup kertas. 6. Semprotkan adonan cokelat di atasnya. Lalu kukus adonan kue bolu selama 20 menit hingga matang. Angkat, keluarkan kuenya dari cetakan. Siap untuk dinikmati.

Untuk menambah nikmatnya, sajikan kue bolu bersama secangkir teh hangat. Jangan lupa untuk membungkus tutup panci pengukus dengan lap yang bersih supaya air tidak menetes dalam adonan. Selamat menikmati sekarang.