KREASI RESEP MASAKAN ENAK

Aneka resep masakan dan tips bermanfaat

Resep Tahu Goreng Kuah Kecap Medan Enak

f:id:kreasiresep:20180914074409j:plain

Berbahan dasar dari tahu. Salah satu bahan masakan yang banyak dan mudah kita dapatkan di mana saja. Harganya pun murah meriah. Untuk membuat masakan ini, tahu kita goreng terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, tentu kita perlu menyiapkan sejumlah bahan penting lainnya. Bahan itu antara lain : tauge, seledri, bawang goreng, timun yang sudah diiris, selada. Di samping itu juga, bumbu dalam kuah kecap mesti juga disiapkan. Dari kecap sebagai bahan utama. Lalu cabe rawit, gula merah, asam jawa, air, garam, daun jeruk, dan lain-lain. Proses membuatnya juga tidaklah sulit, kok. Rasanya yang unik enaknya menjadi kesukaan seluruh anggota keluarga. Cocok sekali bila liburan ini kita bikin di rumah, ya bunda. Praktis dan singkat langkah yang dibutuhkan. Baik, yuk kita baca resep tahu kecap kuah Medan nikmat istimewa berikut. Selamat mencoba di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan :
- bawang goreng
- tahu goreng, kita potong-potong
- tauge celur
- iris Timun
- iris Selada
- seledri cincang

Bumbu kecap yang dibutuhkan :
- 2 bungkus asam jawa
- 6 siung bawang putih,haluskan
- 1 liter air
- 20 cabe rawit, haluskan
- 150 gr gula merah
- 1 sdm kecap manis
- secukupnya gula
- garam
- 4 lbr daun jeruk

Cara membuat masakan tahu goreng kecap kuah Medan enak :
1. Pertama, masukan semua bahan bumbu dipanci lalu masak dgn api kecil hingga bumbu terasa agak pekat sekitar 20-30 menit. Cicipi. Lalu saring, dan dinginkan.
2. Kemudian susun, tahu tauge timun selada di piring lalu siram dgn kuah nya. Tambahkan seledri serta bawang goreng. Angkat dan siap untuk kita sajikan. Praktis bukan ?